Wakil Bupati Kulonprogo Menghadiri Penyerahan Bantuan RTLH Oleh Baznas Kepada Warga Siwalan, Sentolo

Wakil Bupati Kulonprogo Menghadiri Penyerahan Bantuan RTLH Oleh Baznas Kepada Warga Siwalan, Sentolo

SENTOLO.Bhabinkamtibmas Kalurahan Sentolo Bripka Suratno dalam rangka PPKM Level-2 melaksanakan giat monitoring penyerahan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Padukuhan Siwalan Kalurahan Sentolo.Minggu(31/10/21)

Giat penyerahan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni di wilayah Kalurahan Sentolo kali ini di serah terimakan kepada Bp.Sartono sebesar total Rp 17.500.000,- dari Baznas Kab Kulonprogo yang rencananya nanti akan dijadikan sebuah bangunan rumah layak huni dengan ukuran 6×6 meter dan sebuah Kamar mandi lengkap dengan Jambanisasinya. Proses pembangunan dan kekurangannya akan di dukung penuh oleh warga masyarakat khususnya warga masyarakat Padukuhan Siwalan Kalurahan Sentolo.

Pada sambutannya Wakil Bupati Kulonprogo Bp Fajar Gegana menyampaikan bahwa sumber dana RTLH di Kab Kulonprogo ini di ambil dari Zakat 2,5% ASN Kab Kulonprogo yang setiap bulannya terkumpul lebih dari Rp. 800.000.000,- dan semua itu akan di kembalikan untuk masyarakat. Tak lupa Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berperan aktif membantu mencarikan solusi dan upaya agar rumah Bp.Sartono tampak layak huni.

Hadir pada giat tersebut Wakil Bupati Kulonprogo Bp Fajar Gegana di dampingi Ketua Baznas Kulonprogo dan rombongan, Panewu Sentolo diwakili oleh Panewu Anom, Lurah Sentolo didampingi Carik dan Kamituo, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sentolo, Babinsa Sentolo dan Dukuh Siwalan beserta tokoh masyarakat. Kegiatan penyerahan bantuan RTLH berjalan dengan aman tertib serta mematuhi prokes” demikian kata Pak Bhabin Sentolo.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply