WAKA POLSEK NANGGULAN HADIRI PENILAIAN KWT NGUDI MAKMUR

WAKA POLSEK NANGGULAN HADIRI PENILAIAN KWT NGUDI MAKMUR

NANGGULAN. Pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 bertempat di KWT Ngudi Makmur Padukuhan Klajuran Kalurahan Tanjungharjo Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulonprogo telah berlangsung kegiatan lomba Gempar (Gerakan Penanaman di lahan Pekarangan) Tingkat Kabupaten.

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Kulonprogo Ibu Priyantinah Trisaktiyana, Kepala Dinas pertanian diwakili oleh Bidang Pangan & Penyuluhan Wazan Mudzakir, STP, MPA., rombongan Tiem juri yang dipimpin oleh Ibu Pj. Bupati Klnprogo Ibu Priyantinah Trisaktiyana, Panewu Kapanewon Nanggulan Ir. St. Haryoto, M.MA., Kapolsek Nanggulan diwakili oleh Wakapolsek Nanggulan Akp Suharto, Danramil Nanggulan diwakili oleh Peltu Suratman, koordinator BPP Nanggulan Sudarmanto, Lurah Tanjungharjo Suyadi, Perangkat kalurahan Tanjungharjo, Kadus Klajuran Sarjono, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda pemudi Pad. Klajuran Tanjungharjo Nanggulan, Ibu-ibu KWT Ngudi Makmur Pad. Klajuran Kal. Tanjungharjo Kap. Nanggulan. anggota DPRD Kulonprogo Dwi Nugroho, SE. Hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 150 orang.

Adapun rangkaian acaranya pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Lurah Tanjungharjo Suyadi, sambutan Kepala Dinas pangan Kabupaten Kulonprogo, acara paparan ketua Kelompok KWT Ngudi Makmur Padukuhan Klajuran Kalurahan Tanjungharjo Kapanewon Nanggulan oleh Sinariyem, acara penilaian administrasi dan cek tanaman di Lapangan, kesan dan pesan oleh Priyantinah Trisaktiyana, Kata pelepasan dan penutup.

Dalam Sambutanya Lurah Tanjungharjo Suyadi menyampaikan diantaranya ucapan puji syukur ke hadirat Alloh SWT, ucapan selamat datang kepada Team Juri Lomba Gempar dan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam acara lomba gempar tingkat Kabupaten di KWT Ngudi Makmur Padukuhan Klajuran Kal. Tanjungharjo Kap. Nanggulan, Kami mohon maaf bila kami dalam menanggapi dan banyak kesalahan mohon maaf yang sebesar-besarnya, terima kasih kepada BPP Kapanewon Nanggulan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami mewakili Kapanewon Nanggulan.

Sambutan Kepala Dinas Pangan Kab Kulonprogo yang diwakili oleh Wayan Mutakir, M PA. menyampaikan ucapan puji syukur kehadirat Alloh SWT., ucapan terima kasih kepada KWT Ngudi Makmur Pad. Klajuran Kal. Tanjungharjo Kap. Nanggulan dan semua unsur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas terselenggaranya acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita merasa senang disuguhi kesenian Jathilan, gejlok lesong rombongan bisa hadir di KWT Ngudi Makmur Pad. Klajuran Kal. Tanjungharjo Kap. Nanggulan. Kami berharap gempar dipahami oleh seluruh masyarakat dengan tujuan memaksimalkan pekarangan untuk ber cocok tanam dengan ending ketahanan pangan. Terima kasih dan apresiasi kepada KWT Ngudi Makmur luar biasa, sudah menyambut kami dengan kompak bersama forkompinkap Nanggulan.

Diakhir kunjungannya ketua team penilai Ibu Priyantinah Trisaktiyana menyampaikan Kesan dan pesannya diantaranya ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan seluruh yang hadir di KWT Ngudi Makmur, terima kasih kepada kesenian yang sudah menghibur kami serta kami mengapresiasi KWT Ngudi makmur semoga lebih asri, ayem, kami percaya dengan kegiatan pertanian dan perikanan sudah baik, kegiatan ini diharapkan tidak sepaneng, penuh dengan kegembiraan, kebutuhan belanja pangan sangat besar maka dengan kegiatan gempar kita dapat memenuhi kebutuhan dari Gempar, dari hasil panen dapat di manfaatkan untuk dijadikan sayur, camilan dan lain-lain, pergunakan pupuk organik untuk meningkatkan hasil panen tanpa harus dengan pupuk kimia, harapan kami hasil dari KWT Ngudi Makmur dapat di pamerkan, jual, tampilkan di Puncak Saka dan dengan Gempar bisa menghemat pengeluaran biaya sehingga dialihkan untuk memenuhi kebutuhan lain, kami mengapresiasi semangat dari kwt Ngudi makmur kami lihat sudah bagus, mohon suport, dan pendampingan seluruh komponen yang terkait.

Kegiatan penilaian selesai pada pukul 12.00 Wib. dapat berjalan aman tertib dan lancar dengan pengamanan terbuka maupun tertutup dari Polsek Nanggulan Akp Suharto beserta tiga personel lainnya dibantu Pamswakarsa dua orang.(cs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply