Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Polres Kulonprogo

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Polres Kulonprogo

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 juga digelorakan oleh Kepolisian Resor Kulonprogo dengan menggelar upacara di halaman Polres Kulonprogo dengan tema “ BERSATU KITA MAJU”. Senin (28/10/2019).

Dalam pelaksanaannya, Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dipimpin oleh Wakapolres Kulonprogo Kompol Dedi Surya Dharma, S.H., S.I.K., M.M., dan dihadiri para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Kulonprogo. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dimulai dengan Pembacaan Teks pancasila, Pembacaan teks Undang-Undang Dasar tahun 1945 dan pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik, pungkas Kompol Dedi dalam amanatnya.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”, tegasnya.

Olehnya itu, melalui moment ini Wakapolres Kulonprogo mengajak seluruh peserta upacara dan pemuda Indonesia pada umumnya untuk tetap bergandengan tangan dalam melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply