TURLALIN PAGI OLEH UNIT LANTAS SENTOLO, CEGAH KEMACETAN & LAKA LANTAS

TURLALIN PAGI OLEH UNIT LANTAS SENTOLO, CEGAH KEMACETAN & LAKA LANTAS

SENTOLO. Personil Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Sentolo dipimpin oleh Kanit Lantas Sentolo Iptu Sayana bersama Panit 2 Lantas Sentolo Aiptu Heru Saefudin.SH serta anggota Lantas Sentolo melaksanakan kegiatan Turlalin Pagi atau pengaturan lalu lintas pagi di simpang 4 lampu merah Ngelo Sentolo dan simpang 4 lampu merah Ngeplang Sentolo serta sepanjang Jl.Yogya-Wates wilayah hukum Polsek Sentolo. Kegiatan dilaksanakan guna cegah kemacetan, laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya serta membantu menyeberangkan jalan. Arus lalu lintas terpantau padat namun tetap lancar serta situasi aman kondusif. Selasa pagi (12/04/2022).

Kegiatan Turlalin di pagi hari tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari unit Lantas Sentolo untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) di jalan raya khususnya di wilayah hukum Polsek Sentolo. Dalam pelaksanaannya selain melakukan pengaturan lalu lintas jalan juga membantu menyeberangkan serta membantu apabila ada kendaraan yang mogok di jalan dengan memasang rambu traffict cone guna cegah laka lantas. Situasi arus lalu lintas di sepanjang jalan nasional wilayah hukum Polsek Sentolo pagi itu terpantau ramai, namun tetap lancar dan tidak terdapat gangguan kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Kanit Lantas Sentolo menyampaikan, “Kegiatan pengaturan lalu lintas seperti ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Personil Polsek Sentolo, hal ini bertujuan untuk mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan“, demikian terang Iptu Sayana. Seluruh Personil Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo berharap agar masyarakat pengguna jalan selalu mematuhi aturan lalu lintas. Kegiatan Turlalin Pagi berjalan aman dan lancar, situasi kondusif. (Amk@humasseksentolo)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply