Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kalurahan Margosari, Kawal Dan Pengamanan Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST)

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kalurahan Margosari, Kawal Dan Pengamanan Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Margosari Aipda Sunu Prasetyajati bersama dengan Babinsa Margosari melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kantor Pos Pengasih. Kamis (27/8/2020). Dalam kesempatan ini selain melaksanakan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga penerima bantuan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selalu gunakan masker saat beraktivitas, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir maupun hand sanitizer, serta jaga jarak antar sesama minimal 1 meter”, ujar Aipda Sunu Prasetyajati.

Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa dalam kegiatan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) ini setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000,- dengan perincian penerimaan 2 bulan (Juli-Agustus) yang mana masing-masing per bulan menerima RP 300.000,-.

“Dalam pendistribusian ini terdapat 213 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari warga Margosari, namun pada hari ini hadir 210 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan yang tidak hadir sebanyak 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dikarenakan sakit dan meninggal dunia. Selama pelaksanaan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) ini berjalan aman dan kondusif”, pungkas Aipda Sunu Prasetyajati.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply