Satuan Reskrim Polres Kulonprogo Amankan Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Satuan Reskrim Polres Kulonprogo Amankan Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Satuan Reskrim Polres Kulonprogo berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang melancarkan aksinya pada 20 Januari 2020 lalu di Jalan Raya Sentolo-Muntilan tepatnya di Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang.

Hal ini disampaikan langsung Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Munarso, S.H., M.M. yang didampingi Kasubbag Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn. pada saat pelaksanaan konferensi pers di Mapolres Kulonprogo pada hari Kamis (23/4/2020).

“Adapun kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut terjadi pada bulan Januari lalu di Jalan Raya Sentolo-Muntilan yang dilakukan oleh AY warga Sleman terhadap korban Harsini warga Banjararum, Kalibawang. Kronologi kejadian tersebut yakni pelaku menodongkan golok dan merampas barang milik korban saat berada di jalan yang sepi”, ujar AKP Munarso, S.H., M.M.

Dalam kejadian tersebut, korban Harsini mengalami kerugian berupa uang tunai Rp 170.000,-, dua unit handphone, serta beberapa kartu identitas. Sedangkan barang bukti yang diamankan dari pelaku AY berupa satu buah golok, satu buah helm, tas kecil, jaket, dan sepeda motor serta satu buah dusbook handphone merk Polytron.

“Akibat perbuatannya, elaku AY dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun. Selain itu kami menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih hati-hati dalam bepergian dan menghindari jalan-jalan yang sepi”, pungkas AKP Munarso, S.H., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply