Satnarkoba Polres Kulonprogo Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Satnarkoba Polres Kulonprogo Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Kulonprogo- Satuan Reserse Narkoba Polres Kulonprogo berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis sabu  yang terjadi di daerah Sleman. Dalam pengungkapan Narkoba jenis sabu ini Satnarkoba Polres Kulonprogo mengamankan pelaku yang berinisial TM , seorang warga depok dan T yang juga warga Depok.

Berdasarkan informasi yang diterima Satnarkoba Polres Kulonprogo bahwa TM yang merupakan karyawan salah satu tempat hiburan ternama di Yogyakarta merupakan pengguna aktif narkotika jenis sabu. Dari informasi tersebut anggota Satnarkoba melakukan penyelidikan selama kurang lebih 2 minggu yang pada akhirnya hari Sabtu, 25 Pebruari 2017 pukul 07.30 wib dilakukan penangkapan terhadap pelaku TM dan T di Lobby sebuah Hotel di Yogyakarta dan selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah TM. TM dan T telah menjalani pemeriksaan urine di Biddokes Polda DIY dan dinyatakan positif mengandung metamphetamine.

Dari pengembangan keterangan kedua pelaku tersebut mereka membeli sabu dari seorang bandar di Jogja berinisial B. Namun pada saat anggota hendak menyergap ternyata pelaku B dapat melarikan diri dengan sepeda motornya sehingga terjadi pengejaran terhadap pelaku B sehingga diberikan tembakan peringatan namun pelaku B tidak menyerahkan diri namun justru membuang barang bukti 2(dua) bungkus rokok gudang garam yang didalamnya terdapat 2 (dua) paket sabu kurang lebih 2 gram. Pengejaran  tidak dapat dilanjutkan karena kendaraan anggota terhalang oleh 2 buah mobil sehingga pelaku B dapat meloloskan diri.

Atas tindakannya para pelaku (TM dan T) melanggar pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply