Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Ajak Warga Aktifkan Siskamling

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Ajak Warga Aktifkan Siskamling

Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Polsek Lendah Aiptu Aris Suharyono sambang ke kios bengkel sepeda motor milik bapak Har di Dusun Ledok, Desa Sidorejo, Lendah. Kamis (16/11).

Dalam kegiatan sambang tersebut Aiptu Aris Suharyono menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan dengan pemilik kios bengkel dan juga menyapa seorang warga lainnya yang kebetulan sedang bertamu di sana.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Aris Suharyono menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan dan ketertiban desa agar tetap aman dan kondusif melalui pelaksanaan siskamling atau ronda malam pada waktu malam hingga menjelang pagihari yang merupakan jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan.

Lebih lanjut Aiptu Aris Suharyono menghimbau warga agar selalu waspada dan berhati-hati saat bepergian meninggalkan rumah. “Setiap meninggalkan rumah pastikan rumah sudah dalam keadaan betul-betul aman, kompor dan peralatan listrik sudah benar-benar padam, pintu, jendela dan gerbang sudah terkunci dengan rapat, hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir kesempatan bagi para pelaku kejahatan”, ujar Aiptu Aris Suharyonol.

Kapolsek Lendah AKP Sutarno, SH. pada kesempatan lain saat dikonfirmasi tim Tribrata News mengungkapkan “kunjungan dan tatap muka akan membuat hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan warga menjadi semakin dekat, sehingga dengan kedekatan tersebut, akan membuat apa yang disampaiksn oleh Bhabinkamtibmas menjadi lebih cepat diserap oleh warga”, ucapnya singkat.

Bapak Har menyampaikan terimakasih kepada Polri yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga di wilayah Desa Sidorejo dan sekitarnya.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply