Salah Satu Narapidana Rutan Klas IIB Wates Yang Mencoba Kabur Berhasil Diamankan Satuan Reskrim Polres Kulonprogo Di Kebumen

Salah Satu Narapidana Rutan Klas IIB Wates Yang Mencoba Kabur Berhasil Diamankan Satuan Reskrim Polres Kulonprogo Di Kebumen

Jajaran Satuan Reskrim Polres Kulonprogo pada hari Senin (28/10/2019) sore berhasil mengamankan Pinasthi di Alun-Alun Kebumen, Jawa Tengah. Ia merupakan salah satu dari 5 narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Wates beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Ngadi, S.H., M.H. Ia beserta anggotanya berhasil mengetahui keberadaan narapidana tersebut atas laporan sejumlah masyarakat, selanjutnya dilaksanakan penyisiran terhadap narapidana yang melarikan diri tersebut.

“Pinasthi sebelumnya bersama 5 kawannya kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Wates beberapa waktu lalu. Ia berhasil kabur dan sampai di wilayah Kebumen. Sementara Pinasthi sendiri kami amankan pada pukul 17.30 Wib di Alun-Alun Kebumen”, ujar AKP Ngadi, S.H., M.H.

Berdasarkan informasi sebelumnya terdapat 5 orang narapidana mencoba kabur pada hari Minggu (27/10/2019) sore. Kelimanya kabur ketika seluruh gerbang tahanan dibuka untuk memberikan waktu bagi tahanan untuk menjalankan ibadah Sholat Ashar. Kelima pelaku kemudian merusak teralis dengan cara dibengkokkan, mereka kemudian merangkak di dalam selokan untuk menuju menara pengawas dan meloncat dinding pagar setinggi tiga meter.

Kasat Reskrim menambahkan dari 5 narapidana yang kabur terdapat 3 yang sudah diamankan kembali. “Antara lain Dani diamankan kembali ketika ia terjatuh saat melompat pagar, sedangkan Taufikurahman dan Abdul Aziz berhasil diamankan oleh petugas dengan bantuan warga di wilayah Dusun Blumbang, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih. Adapun Sutristriyanto masih dalam pengejaran”, tambahnya.

Selanjutnya Pinasthi dibawa ke Kulonprogo untuk diserahkan kembali ke Rutan Klas IIB Wates yang diterima langsung oleh Kepala Rutan Klas IIB Wates, Deny Fajar Riyanto.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply