Polwan Polres Kulonprogo Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dalam Pentas Seni Budaya Di Wates

Polwan Polres Kulonprogo Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dalam Pentas Seni Budaya Di Wates

 

 

Sejumlah anggota polisi wanita di jajaran Polres Kulon Progo menggelar penyuluhan ketertiban berlalu lintas dengan sebuah pentas budaya yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Wates, Rabu (27/9/2017). Kelompok kesenian yang bernama Obah Owah ini, mementaskan sejumlah kesenian tari guna memberikan penyuluhan pada masyarakat tentang ketertiban berlalu-lintas.

Menurut koordinator Polwan, AKP Sri Purwati atau biasa disapa dengan Mbak Ipung, pentas budaya guna penyuluhan pada masyarakat sengaja digelar untuk memberikan nuansa yang berbeda, sehingga pesan-pesan ketertiban berlalu lintas bagi pengguna jalan raya bisa lebih dipahami.

Kita memang ingin menampilkan suasana yang berbeda saat memberikan penyuluhan tentang tiblantas pada warga, sehingga dengan pentas budaya seperti ini pesan-pesan ketertiban saat dijalan raya harapannya bisa lebih mengena,” ujar Mbak Ipung.

Sedangkan dalam pentas budaya tersebut, jajaran anggota Polwan Polres Kulo Progo selain menampilkan seni tari kreasi modern juga pengiring yang memainkan alat musik tradisional serta alat musik bernuansa religius.

Dengan acara seperti ini, ajakan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas maupun dalam rangka melestarikan seni tradisional semua bisa tersampaikan pada masyarakat. Karena keselamatan di jalan raya baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya harus diutamakan,” pungkas AKP Sri Purwati.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply