Polres Kulonprogo Ungkap Kasus Perampasan

Polres Kulonprogo Ungkap Kasus Perampasan

Akibat melakukan perampasan dua unit telepon genggam di wilayah Pedukuhan Kidulan, Sukoreno, Kecamatan Sentolo pada 2 Oktober lalu, seorang pemuda asal Sindudadi, Sleman yakni YP (30) harus berurusan dengan polisi. YP melakukan perampasan terhadap Prajoko Arif Munandar (18) dan Muhammad Farid Ihsan (17) warga Pedukuhan  Gletak, Sendangsari, Kecamatan Pengasih ketika keduanya tengah berhenti dipinggir jalan untuk membeli rokok.

“Pelaku memaksa meminta Hp milik kedua korban. Pelaku yang bersama dengan seorang yang saat ini masih buron juga mengancam menggunakan senjata jenis airsoft gun,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, AKP Heru Meiyanto. Selasa (28/11).

Karena tak mau memberikan telepon genggam miliknya, korban sempat melakukan perlawanan. Pelaku akhirnya menembakkan senjatanya dan mengenai punggung tangan kiri Arif. Akibat tembakan itu, Arif mengalami luka lubang bekas tembakan.

Petugas berhasil mengamankan YP setelah melacak nomor IMEI telepon genggam yang dirampas olehnya. Ternyata telepon genggam tersebut telah dijual kepada orang lain. Melalui pembeli tersebut, kemudian polisi memancing pelaku dengan bantuan pembeli.

“Penangkapan dilakukan di rumah pelaku pada 22 November lalu. Berkat bantuan pembeli yang masih menyimpan nomor pelaku, kasus ini bisa terungkap,” kata AKP Heru Meiyanto.

Ketika melakukan penangkapan, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio dengan No. Pol. AB 3018 FZ yang digunakan pelaku, satu unit telepon genggam milik korban yang belum sempat dijual, jaket srrta helm yang diduga digunakan pelaku ketika beraksi.

“Atas tindakannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan  dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun. Sedangkan untuk pelaku lain sudah kita kantongi identitasnya, dia merupakan warga Yogyakarta,” pungkas AKP Heru Meiyanto.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply