Polres Kulonprogo Tetapkan Tersangka Video Viral Di Jembatan Srandakan

Polres Kulonprogo Tetapkan Tersangka Video Viral Di Jembatan Srandakan

Kepolisian Resor Kulonprogo menetapkan pentolan geng Sudwat All Base  YP (26) sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam jenis celurit. Senjata tersebut sebelumnya dipamerkan YP dalam video viral yang menunjukkan aksi ugal-ugalan geng Sudwat All Base di jembatan penghubung Kulonprogo-Bantul.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan Polres Kulonprogo, diketahui bahwa YP yang membawa sajam tersebut. Oleh karena itu kami menetapkan YP sebagai tersangka, lantaran melanggar pasal 2 UU darurat no 12 tahun 1951 tentang menguasai senjata tajam dengan ancaman hukuman 10 (sepuluh) tahun penjara,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP Munarso dalam jumpa pers di Mapolres Kulonprogo.

Berawal dari video viral , tim khusus Patroli Siber Polres Kulonprogo yang mengetahui hal tersebut kemudian melapor ke Satreskrim, lalu ditindaklanjuti dengan menerjunkan buru sergap dan tim mawar. Sekitar pukul 09.00 WIB di hari yang sama saat video itu viral, petugas berhasil mendapatkan identitas para pelaku mereka berjumlah 12 orang.

Petugas lalu mendatangi rumah para pelaku dan melakukan interview dengan didampingi orang tua mereka masing-masing. Dalam proses tersebut diketahui para pelaku, kecuali YP masih berstatus sebagai pelajar dari beberapa sekolah swasta di Kulonprogo.

Dari pengakuan mereka, YP lah yang membawa dan mengacung-acungkan celurit di dalam video itu. Selanjutnya petugas menangkap Yulian di rumahnya di Kalurahan Depok, Kapanewon Panjatan.

Petugas  juga mengamankan menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah celurit milik tersangka, gir yang sudah dimodifikasi, tujuh unit telepon genggam lima unit sepeda motor dan jaket bertuliskan SUDWAT All Base.

Sementara untuk 11 anak yang lain, karena masih sekolah, di lakukan pembinaan oleh Sat Binmas Polres Kulonprogo. Diharapkan pembinaan ini bisa menyadarkan mereka agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply