Polres Kulonprogo Gelar Apel Pengamanan Perayaan Malam Pergantian Tahun

Polres Kulonprogo Gelar Apel Pengamanan Perayaan Malam Pergantian Tahun

Polres Kulonprogo pada hari Senin (31/12) menggelar apel pengamanan perayaan malam pergantian tahun 2019. Apel tersebut bertempat di halaman Mapolsek Wates dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.

Pelaksanaan apel diawali dengan pembagian tugas pengamanan oleh Kabag Ops Polres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S. Pd. Sementara itu Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerahkan 199 personel dari Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran serta personel tambahan dari Detasemen B Brimob Sentolo. Mereka akan melakukan pengamanan di Alun-Alun Wates, Taman Budaya Kulonprogo, Waduk Sermo dan Puncak Suroloyo.

Dalam apel tersebut Kapolres menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaan malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif. Untuk pengamanan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan aparat lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta lainnya dan diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Laksanakan tugas pengamanan malam pergantian tahun ini dengan ikhlas, jangan terpancing dengan pihak yang lain yang ingin memperkeruh situasi, komando dan perintah dari perwira yang tertua sesuai Surat Perintah,” ungkap Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply