Polres Kulonprogo Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah

Polres Kulonprogo Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah

Menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah yang jatuh besok, malam ini Polres Kulonprogo menggelar apel pengamanan yang diikuti seluruh personel dan dipimpin oleh Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M. Rabu (19/8/2020). Langkah itu ditempuh agar stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Kulonprogo tetap terjaga.

Wakapolres Kulonprogo mengatakan bahwa apel ini diselenggarakan serentak di seluruh jajaran Polda DIY guna mengecek kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas di lapangan. “Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah pada tahun ini jatuh pada tanggal 20 Agustus 2020 yang oleh orang Jawa khususnya warga Kulonprogo dalam menyambut 1 Muharram biasanya dipergunakan untuk berziarah ke makam-makan maupun ritual ke tempat tertentu, dan mulai tanggal 21 Agustus 2020 ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari libur cuti bersama”, ujar Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

“Tingkatkan patroli, pengamanan tertutup maupun terbuka melalui giat pengaturan, penjagaan, pengawalan di tempat-tempat yang digunakan masyarakat untuk ziarah ataupun ritual maupun tempat wisata yang rawan kemacetan dan gangguan kamtibmas, sampaikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta laksanakan penegakan hukum terhadap kelompok ataupun oknum masyarakat yang melakukan tindak kriminal atau pelanggaran hukum agar terciptanya kamtibmas yang stabil dan kondusif. Kami selaku pimpinan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan kami beserta keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriah”, pungkas Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply