Polres Kulonprogo Amankan 447 Botol Minumas Keras

Polres Kulonprogo Amankan 447 Botol Minumas Keras

Ratusan botol minuman keras berhasil diamankan Polres Kulonprogo selama bulan Februari 2020. Hal ini disampaikan oleh PLH Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M. didampingi Kasubbag Humas Polres Kulonprogo AKP Sujarwo saat konferensi pers di Mapolres Kulonprogo, Jumat (28/2/2020).

“Sebanyak 447 botol minuman keras kami amankan selama operasi yang dilaksanakan Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran selama bulan Februari 2020 ini”, ujar Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Kegiatan operasi minuman keras ini merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolda DIY guna menekan angka kejahatan jalanan (klitih) sekaligus memberantas peredaran minuman keras (mihol) yang disinyalir menjadi salah satu penyebab terjadinya kejahatan jalanan (klitih).

“Maka Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran sejak tanggal 18 sampai dengan 27 Februari 2020 ini gencar melaksanakan operasi di tempat-tempat yang berpotensi sebagai tempat peredaran minuman keras seperti di warung-warung, kafe, ataupun tempat lainnya. Hal ini guna menciptakan situasi kondisi Kulonprogo yang aman, tertib, nyaman, dan kondusif”, tambah Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Kepada para pelaku baik penjual maupun pemakai dari minuman keras (mihol) yang telah dilakukan penangkapan akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Terhadap pelaku dikenakan Pasal 11 ayat (1) juncto Pasal 4 ayat (1) Perda Kabupaten Kulonprogo Nomor 11 Tahun 2008 tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Kulonprogo Nomor 1 Tahun 2007 tentang Larangan dan Pengawasan Minuman Beralkohol dan Minuman Memabukkan Lainnya”, pungkas Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply