Polisi Melaksanakan Pengamanan Penertiban Alat Peraga Kampanye Oleh Bawaslu Pada Kendaraan Angkutan Umum

Polisi Melaksanakan Pengamanan Penertiban Alat Peraga Kampanye Oleh Bawaslu Pada Kendaraan Angkutan Umum

Personel Polres Kulonprogo dalam kesempatan ini dipimpin Kanit Dalmas Polres Kulonprogo Iptu Cakra, SH. melaksanakan pengamanan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan oleh Bawaslu Kulonprogo pada hari Kamis (31/1). Sebelum melaksanakan kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), dilaksanakan pengarahan dari Ketua Bawaslu Kulonprogo, Ria Harlinawati, SIP., MA. di Kantor Bawaslu Kulonprogo.

Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kulonprogo, Ria Harlinawati, SIP., MA. memimpin langsung kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK). “Adapun kegiatan ini dibagi menjadi dua tim yang masing-masing tim terdiri dari anggota Polres Kulonprogo, Sat Pol PP Kulonprogo dan Dishub Kulonprogo.” Ujar Ria Harlinawati, SIP., MA.

Sasaran dari penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) ini adalah kendaraan angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kulonprogo. Dari hasil kegiatan tersebut telah ditertibkan sebanyak 11 Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditempelkan di kaca bagian belakang kendaraan angkutan umum.

“Penertiban ini dilakukan karena tidak sesuai Pasal 298 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017, yang berbunyi pemasangan APK oleh pelaksana kampanye Pemilu (Pemilihan Umum) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan dan keindahan kota atau kawasan setempat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”, ujar Ria Harlinawati, SIP., MA.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply