Polisi Bersama Tim SAR Laksanakan Pemasangan Police Line Di Bibir Pantai

Polisi Bersama Tim SAR Laksanakan Pemasangan Police Line Di Bibir Pantai

Wisatawan Dilarang Mandi di Laut, Bibir Pantai Dipasangi Garis Polisi

Anggota Polres Kulonprogo yang berjaga di Pos Yan Glagah Operasi Lilin Progo 2018 bersama dengan Sarlinmas Rescue Istimewa (SRI) wilayah V Glagah melakukan pemasangan Police Line di sepanjang bibir Pantai Glagah, Temon. Senin (24/12). Berdasarkan keterangan petugas yang berjaga, pemasangan Police Line ini sebagai salah satu langkah antisipasi dan himbauan bagi para wisatawan agar tidak sembarangan mandi di laut.

“Kami bersama tim Sarlinmas Rescue Istimewa (SRI) melakukan pemasangan Police Line di bibir Pantai Glagah, hal ini sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya korban laka laut. Untuk sementara ini pemasangan Police Line baru dilakukan di Pantai Glagah, karena jumlah pengunjungnya paling banyak. Untuk hari ini saja ada sekitar 2.000-an orang”, ujar Ka Pos Yan Glagah, Iptu Burhan.

Selain melakukan pemasangan Police Line, juga dipasang sejumlah spanduk himbauan bagi wisatawan agar tak mandi di laut. Pasalnya, berdasarkan prakiraan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY, tinggi gelombang laut selatan akan berada di angka 1,5 meter hingga 2 meter.

Hal ini disambut baik oleh para wisatawan yang berada di Pantai Glagah, salah satunya Ahmad warga Klaten yang sedang berlibur di Pantai Glagah. “Libur panjang akhir tahun ini kami manfaatkan untuk liburan bersama keluarga di Pantai Glagah. Melihat petugas kepolisian dan SAR yang sedang memasang Police Line, kami apresiasi dikarenakan hal tersebut secara langsung memberikan himbauan kepada kami (wisatawan) untuk tidak mandi di laut karena faktor cuaca saat ini yang sedang kurang baik. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah merelakan waktunya untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada kami, sehingga kami merasakan aman saat liburan bersama keluarga”, ujar Ahmad.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply