Polisi Amankan Penadah Puluhan Handphone

Polisi Amankan Penadah Puluhan Handphone

Satuan Reskrim Polres Kulonprogo mengamankan tersangka kasus penadahan puluhan handphone yang beraksi di wilayah antara Brebes sampai Yogyakarta. Para tersangka diamankan saat berhenti di SPBU Ngramang, hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Ngadi, S.H., M.M. saat konferensi pers, Selasa (27/8/2019).

“Ya benar, pada hari Senin tanggal 26 Agustus lalu anggota kami berhasil mengamankan tersangka penadahan handphone. Hal itu berawal dari kecurigaan warga yang melihat mobil berhenti di komplek SPBU Ngramang dan melaporkan ke Polres Kulonprogo”, ujar AKP Ngadi, S.H., M.M.

Kasat Reskrim menambahkan, usai mendapatkan laporan anggotanya yang dipimpin Ipda Jatmiko melakukan pemeriksaan terhadap mobil. Dari hasil pemeriksaan didapati empat orang tersangka dengan barang bukti 42 handphone yang disembunyikan di dashboard mobil yang diduga hasil tindak kriminal. Selanjutnya keempat tersangka diamankan untuk dibawa ke Polres Kulonprogo beserta barang bukti.

“Adapun keempat tersangka yang diamankan antara lain Irul warga Sidoarjo, Ali warga Surabaya, Budi warga Kediri, Risky warga Surabaya. Sedangkan tersangka lainnya yakni SN warga Surabaya masih DPO”, ucap AKP Ngadi, S.H., M.H.

Barang bukti yang diamankan berupa 42 unit handphone berbagai merek, 1 unit mobil, 1 tas slempang dan 9 kantong plastik warna putih untuk tempat membawa handphone hasil tindak kriminal. Atas perbuatannya keempat tersangka melanggar Pasal 481 KUHP Subs Pasal 480 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply