Personel Polsek Panjatan Lancarkan Arus Lalu Lintas Yang Terhambat Karena Pohon Tumbang

Personel Polsek Panjatan Lancarkan Arus Lalu Lintas Yang Terhambat Karena Pohon Tumbang

Personel piket malam Polsek Panjatan segera mendatangi TKP pohon tumbang di Jalan Raya Nagung-Brosot tepatnya di depan kantor Kecamatan Panjatan, setelah mendapatkan laporan dari warga pada hari Minggu (15/12/2019) dini hari pulul 03.00 Wib.

Dari informasi yang diterima, kejadian tersebut disebabkan lantaran pohon memang sudah rapuh ditambah hujan disertai angin kencang. Menurut Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, AKP Sujarwo, kejadian tersebut murni karena faktor alam dan tidak ada korban jiwa.

“Kejadian ini murni karena memang pohon sudah rapuh ditambah hujan yang disertai angin kencang. Meskipun tumbang menutupi jalan raya, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut”, ucap AKP Sujarwo.

Selanjutnya personel piket malam Polsek Panjatan menghubungi BPBD Kulonprogo guna memotong pohon yang tumbang tersebut. Saat pelaksanaan pemotongan pohon yang tumbang, personel kepolisian juga turut membantu petugas BPBD dalam memotong pohon serta melaksanakan pengamanan guna mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan bahwa Polri akan selalu dan terus siap menerima laporan masyarakat, membantu masyarakat dalam kejadian apapun termasuk bencana alam.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply