Peringati HUT Polwan Ke-71, Polwan Polres Kulonprogo Ziarah Di TMP Giripeni

Peringati HUT Polwan Ke-71, Polwan Polres Kulonprogo Ziarah Di TMP Giripeni

Menjelang peringatan HUT ke-71 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polres Kulonprogo menggelar ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giripeni Kelurahan Wates, Kulonprogo. Rabu (28/8/2019).

Puluhan Srikandi Polres Kulonprogo ini mengikuti ziarah Polwan yang dipimpin oleh AKP Sri Purwati yang juga menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Sentolo.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga yang dipimpin oleh AKP Sri Purwati. Acara selanjutnya adalah penghormatan akhir dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Ditemui usai acara, AKP Sri Purwati atau yang sering disapa dengan Bu Ipung menuturkan, ziarah rombongan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingari Hari Polwan yang jatuh tepat pada tanggal 1 September 2019 nanti.

Ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan harta maupun nyawa demi merebut Kemerdekan Indonesia.

“Wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.” Ujar AKP Sri Purwati.

Terkait dengan peringatan Hari Polwan, Bu Ipung berharap agar para Polwan menjadikan para pahlawan sebagai figur yang patut dijadikan suri tauladan dalam merawat dan menjaga negara dan bangsa Indonesia.

“Semangat nasionalisme, patriotisme wajib kita jadikan teladan dalam mengisi kemerdekaan agar Indonesia kedepan menjadi lebih baik”, pungkasnya.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply