Peresmian Taman Lalu-Lintas Polsek Sentolo Oleh Kapolres Kulonprogo

Peresmian Taman Lalu-Lintas Polsek Sentolo Oleh Kapolres Kulonprogo

SENTOLO.Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. meresmikan Taman Keselamatan Lalu lintas di halaman belakang Mako Polsek Sentolo.Jumat(28/5/21)

Dalam kesempatan peresmian tersebut Kapolres Kulonprogo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolsek Sentolo dan jajaran yang telah berinisiatif dan berinovasi membangun Taman Lalu-lintas yang bisa menjadi tempat untuk edukasi atau pembelajaran pengetahuan tertib berlalulintas bagi masyarakat maupun anak-anak yang berkunjung di Polsek Sentolo karena bisa melihat langsung miniatur jalan raya, rambu lalulintas dan himbauan keselamatan berlalulintas. “Taman lalu-lintas ini merupakan edukasi dari Kapolsek Sentolo dan anggota lalu-lintas Pak Kris, Pak Kris merupakan anggota yang mempunyai talenta yang sayang sama anak-anak sehingga ada misi khusus dimana Polsek Sentolo ada lahan kosong yang dibuat taman lalu-lintas dimana taman lalu-lintas merupakan wadah pendidikan sampai dengan pembelajaran dan ketrampilan berlalu lintas” demikian Kata Kapolres. Pola tertib berlalulintas memang perlu ditanamkan sejak dini supaya masyarakat terbiasa baik dalam budaya dan kesadaran tertib berlalu-lintas di jalan raya sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu&lintas. “Saya sampaikan bahwa sampai saat ini angka kecelakaan lalu-lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Sentolo masih tinggi, hal ini tentu menjadi keprihatinan bagi kita bersama serta menjadi kewajiban kita untuk turut berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Salah satu upaya dengan memberikan pembelajaran tertib lalu- lintas kepada masyarakat ataupun anak-anak dengan harapan kedepan terbentuk masyarakat serta generasi yang berbudaya, patuh dan taat hukum dalam berlalu-lintas sehingga angka kecelakaan dapat menurun” kata Kapolres dalam sambutannya di peresmian Taman Lalu-lintas Polsek Sentolo.

Taman lalu-lintas tersebut dibuat atas inisiatif dari anggota Lalu-lintas Polsek Sentolo dengan memanfaatkan lahan kosong yang kurang terawat. “Terbentuknya Taman Lalu-lintas Polsek Sentolo merupakan ide dan inisiatif dari anggota kami Aiptu Karyadi Kristiawan, SH yang kemudian kami dukung sehingga terciptalah taman Lalu-lintas Polsek Sentolo” demikian kata Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran. “Wujudkan Mimpimu” demikian kata Kapolsek Sentolo kepada anggota untuk merealisasikan gagasan inovatif di Polsek Sentolo.

Dalam peresmian taman lalu-lintas tersebut di hadiri oleh Dan Yon B SatBrimob Polda Diy, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran serta Forkompimkap Kapanewon Sentolo.

(Tj_humasseksentolo)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply