Peresmian Layanan Pocadi (Pojok Baca Digital) Polres Kulonprogo

Peresmian Layanan Pocadi (Pojok Baca Digital) Polres Kulonprogo

Pojok baca digital merupakan kerjasama dari Perpustakaan Nasional RI, Dinas Perpustakaan Kulonprogo dan Polres Kulonprogo merupakan Bantuan Perangkat piranti keras dan lunak ( perpustakaan Digital ).

Pada hari Jum’at tanggal 29 Januari 2021, Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo telah meresmikan layanan Pocadi (Pojok Baca Digital) di Gedung Satpas Polres Kulonprogo.

Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, SH, MBA mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Satpas Polres Kulonprogo menjadi tempat layanan perpustakaan Digital pada Pojok baca yg ada di polres kulonprogo, perkembangan tehnologi informasi menjadikan saràna pendukung yg sangat penting dan dibutuhkan guna mensikapi situasi pandemi ini dibidang pendidikan shg kulonprogo menjadi tangguh pendidikan.

Terpilihnya tempat layanan Pocadi di Satpas Polres Kulonprogo tentunya berdasarkan beberapa kajian dari berbagai aspek dan kerja keras dariPerpustàkaan Nasional RI, Kepala Dinas Perpustakaan kulonprogo beserta jajarannya yang sudah berkomitmen menumbuhkembangkan minat baca masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara RI.

Dari hasil kajian kulonprogo layak untuk mendapatkannya fasilitas perpustakaan Digital.
Dari 514 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, yang terpilih untuk mendapatkan bantuan ini ada sebanyak 90 kabupaten/kota yang salah satunya Kabupaten Kulonprogo.

Bantuan yang didapatkan diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), di Kabupaten Kulonprogo.

Dengan adanya Pojok Baca Digital ini diharapan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kulonprogo yang ada keperluan di Polres Kulonprogo maupun masyarakat umum yang berminat mendapatkan bacaan/informasi guna  membantu meningkatkan ilmu pengetahuan, inovasi dan hal-hal positif lainnya. Karena hal tersebut merupakan salah satu modal untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat, khususnya seluruh masyarakat Kulonprogo.

Selain itu Pocadi diharapkan bisa mengurangi kerumunan masyarakat, karena masyarakat bisa membaca apa yang diinginkan dari Smart Phonenya mengingat sekarang ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply