Penyemprotan Disinfektan Serentak Seluruh Indonesia

Penyemprotan Disinfektan Serentak Seluruh Indonesia

Selasa 31/3/2020, Polres Kulonprogo melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat wilayah Kabupaten Kulonprogo yang mana hal ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia atas perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, M.Si.

Kegiatan diawali dengan apel di halaman Polres Kulonprogo bersama instansi terkait diantaranya dari Kodim 0731/Kulonprogo, Yon B Sat Brimobda Polda DIY, Satpol PP Kabupaten Kulonprogo, PMI dan BPBD Kabupaten Kulonprogo. Tujuan kegiatan ini Polres Kulonprogo bersinergi bersama dengan instansi terkait untuk bersama-sama mencegah ataupun memutus rantai penyebaran dari Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kulonprogo.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut terdiri dari 6 tempat yang dibagi dua tim seperti tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat diantaranya Terminal Wates, Mal Pelayanan Publik, Kantor Pemda Kabupaten Kulonprogo, Stasiun Wates, Alun-Alun Wates dan Samsat Kulonprogo. Yang mana kegiatan penyemprotan disinfektan ini melibatkan lebih kurang 500 personel, antara lain sebanyak 400 personel di tingkat kecamatan (kapanewon) dan 100 personel untuk tingkat kabupaten.

“Jadi kegiatan ini kan tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), idealnya adalah seminggu sekali nanti kita akan menggandeng instansi terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan kembali”, ujar Plh. Wakapolres Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M. turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kulonprogo yang sudah aktif dan berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri di wilayah masing-masing”, pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply