Penjual Ratusan Botol Minuman Keras Jenis Ciu Diamankan Polisi

Penjual Ratusan Botol Minuman Keras Jenis Ciu Diamankan Polisi

S warga Sentolo diamankan Satuan Reskrim Polres Kulonprogo lantaran menjual barang (minuman keras jenis Ciu) yang berbahaya bagi kesehatan pada hari Kamis (9/4/2020) lalu di rumahnya yang terletak di Sentolo.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Munarso, S.H., M.M. didampingi Kasubbag Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn. saat konferensi pers di Mapolres Kulonprogo pada hari Kamis (23/4/2020).

“Pada kesempatan ini kami mengamankan S warga Sentolo yang menjual barang (minuman keras jenis Ciu) yang berbahaya bagi kesehatan, S kami amankan pada hari Kamis (9/4/2020) lalu sekira pukul 24.00 Wib di rumahnya. Pelaku dalam melakukan kegiatannya dengan cara menjual minuman keras jenis Ciu mengaku mendapat barang tersebut dari seseorang”, ucap AKP Munarso, S.H., M.M.

Adapun barang bukti yang diamankan dari S meliputi 154 botol kemasan plastik ukuran 1,5 liter yang berisi minuman keras jenis Ciu. Akibat perbuatannya, S dikenakan Pasal 204 ayat (1) KUHP atau Pasal 62 ayat (1) Jo. Pasal 8 ayat (1) huruf A, G, I, atau J Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Kulonprogo agar berhati-hati bila membeli atau mengonsumsi barang yang tidak memiliki ijin edar. Berdasarkan informasi, di luar wilayah Kulonprogo sudah ada korban yang meninggal dunia akibat mengonsumsi minuman keras jenis Ciu ini”, pungkas AKP Munarso, S.H., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply