Pengamanan Pawai Kebangsaan 2019 Dipimpin Kabagops Polres Kulonprogo

Pengamanan Pawai Kebangsaan 2019 Dipimpin Kabagops Polres Kulonprogo

Kabagops Polres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M., mewakili Kapolres Kulonprogo menghadiri kegiatan Pawai Kebangsaan 2019 yang diselenggarakan oleh Pemkab Kulonprogo dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada Selasa (20/8/2019) pagi.

Pada kesempatan ini personel gabungan dari Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran dikerahkan guna mengamankan jalannya kegiatan Pawai Kebangsaan 2019 sesuai dengan ploting masing-masing yang dipimpin pula oleh Kabagops Polres Kulonprogo.

Pawai Kebangsaan 2019 ini dibuka oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Drs. H. Sutedjo. Pada acara ini mampu menarik antusias ratusan warga dan siswa sekolah. Dalam sambutannya, ia berharap melalui kegiatan ini bisa dijadikan ajang untuk meningkatkan dan mengaktualisasi diri. Terlebih bagi masing-masing pribadi peserta pawai dengan mencoba menertibkan diri dalam baris-berbaris.

Menurut informasi dari Ketua Panitia Lomba Pawai Kebangsaan 2019 Kulonprogo total peserta kali ini sebanyak 90 pleton, yang terdiri dari 23 pleton SD/MI sederajat, 19 pleton instansi dan umum, 18 pleton SMP/MTs sederajat serta 30 pleton SMA/SMK/MAN sederajat.

“Adapun rute bagi para peserta dibagi menjadi dua kategori, yakni untuk kategori SD start di depan Rumah Dinas Bupati dan finish di depan SD N Percobaan 4. Sedangkan untuk kategori SMP hingga SMA start di depan Rumah Dinas Bupati dan finish di depan SD N 3 Pengasih. Selama kegiatan Pawai Kebangsaan 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar”, ujar Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply