Pengajian Dan Doa Bersama Dalam Rangka Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Pengajian Dan Doa Bersama Dalam Rangka Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Dalam rangka menciptakan kamtibmas khususnya di Kabupaten Kulonprogo dan di Indonesia yang kondusif, Polres Kulonprogo menggelar pengajian dan doa bersama bertempat di Masjid ‘Ainnurrohman. Sabtu (28/9/2019).

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M., Pejabat Utama beserta personel Polres Kulonprogo, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jamaah Majelis Dhuha Kulonprogo lebih kurang 800 orang.

Acara dibuka oleh Ustad Supriyanto, S.Pd. dan dilanjutkan sambutan Kapolres Kulonprogo. Pada kesempatan ini Kapolres Kulonprogo menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kerukunan umat beragama dan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kulonprogo khususnya, dan di seluruh Indonesia.

“Kita ketahui bersama bahwa dinamika yang berkembang terkaitl politik, keamanan, isu sara, ujaran kebencian/hoax, serta kondisi yang mudah membuat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini perlu kita sikapi dengan arif dan bijak, sehingga nantinya tidak timbul persepsi opini yang bekembang di masyarakat semakin tidak menentu cenderung tidak kondusif. Olehnya kita sebagai warga negara yang baik khususnya dalam majelis ini untuk selalu menjaga keamanan ketertiban dalam diri, keluarga dan lingkungan”, ujar AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.

Kapolres Kulonprogo menambahkan kondisi keharmonisan, kerukunan, toleransi beragama yang baik selama ini di Kulonprogo perlu kita jaga bersama, peran serta tokoh agama, kyai, alim ulama tentunya berjalan dengan baik.

Usai sambutan, Kapolres Kulonprogo menyerahkan santunan kepada anak yatim keluarga besar Polres Kulonprogo dan sarana kontak yang diterima oleh Ketua Majelis Dhuha Kulonprogo. Pada kesempatan selanjutnya diisi tausiyah oleh KH. Wakiya Darojat, M.A. dan ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh H. M. Wahid Jamil, S.Ag., M.Pd.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply