Pencuri Belasan Karton Rokok Diamankan Satuan Reskrim Polres Kulonprogo

Pencuri Belasan Karton Rokok Diamankan Satuan Reskrim Polres Kulonprogo

Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Kulonprogo dan Resmob Progo Sakti Polda DIY pada hari Selasa, 28 Mei 2019 sekira pukul 21.30 Wib berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan TKP Toko Anugerah Bakery di Brosot, Galur, Kulonprogo. Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP Ngadi, S.H., MH., saat pelaksanaan konferensi pers di Mapolres Kulonprogo, Jumat (31/5/2019).

Awal mula petugas mendapatkan informasi bahwa di TKP terjadi kasus tindak pidana pencurian  dengan pemberatan yang terjadi pada hari Minggu, 19 Mei 2019 pukul 04.30 Wib. Kejadian tersebut diketahui oleh korban saat melakukan pengecekan barang dagangan, mendapati bahwa barang dagangan rokok sebanyak 15 (lima belas) karton hilang kemudian korban mengecek ke gudang bahwa jendela gudang dalam keadaan rusak. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 100.000.000,-.

Dalam kasus ini tim gabungan Satuan Reskrim Polres Kulonprogo dan Resmob Progo Sakti Polda DIY berhasil mengamankan 3 (tiga) orang pelaku di Kalimanah Wetan, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah. Sementara 1 (satu) orang pelaku masih dalam tahap pencarian (DPO).

Adapun barang bukti yang diamankan dari ketiga pelaku berupa  1 (satu) buah linggis, 1 (satu) sweater warna abu-abu, uang tunai sebesar Rp 9.000.000,- (sembilan juta rupiah), 1 (satu) buah karung plastik, dan 6 (enam) kardus rokok berbagai merek.

“Modus pelaku mencuri adalah mendapatkan rokok untuk dijual. Atas perbuatan tersebut pelaku melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 (tujuh) tahun penjara.” Ujar AKP Ngadi, S.H., M.H.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply