Pemasangan Rontek Himbauan Operasi Ketupat Progo 2019

Pemasangan Rontek Himbauan Operasi Ketupat Progo 2019

Polres Kulonprogo dalam Operasi Ketupat Progo 2019 memasang ratusan rontek bertuliskan sejumlah kalimat himbauan di sepanjang jalur utama di Kulonprogo. Pemasangan ratusan rontek ini dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan selama arus mudik dan balik lebaran 2019.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto, S.H., M.M. mengungkapkan bahwa terdapat 260 rontek berisi kalimat himbauan yang dipasang pihaknya. Selain dipasang di jalur utama, rontek ini juga dipasang di sejumlah jalur wisata di Kulonprogo.

“Pemasangan rontek dengan beragam kalimat imbauan ini untuk mengingatkan para pemudik. Pemasangannya pun dengan jarak yang dekat jadi pemudik selalu waspada”, ungkap AKP Maryanto, S.H., M.M.

Ada Foto Polisi Berukuran Jumbo di Jalan Nasional, Buat Pemudik Berhati-Hati

Selain memasang rontek, Polres Kulonprogo juga membikin inovasi baru dengan memasang foto anggota polisi berukuran jumbo. Foto berukuran tinggi sekitar 3 meter ini dipasang di tepi jalan Jalan Jogja-Wates kilometer 21, tepatnya di Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo.

“Ada dua titik pemasangan foto polisi raksasa ini. Keduanya dipasang di tikungan yang rawan kecelakaan. Foto polisi ini juga dilengkapi dengan lampu. Lampu ini berfungsi untuk memberi peringatan bagi pemudik, bila ada tikungan. Kami pilih foto polisi ini karena belum ada yang membuat. Kita mencoba inovasi baru”, sambung AKP Maryanto, S.H., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply