Pelaksanaan Safari Sholat Subuh Kapolres Kulonprogo Bersama Warga Pengasih

Pelaksanaan Safari Sholat Subuh Kapolres Kulonprogo Bersama Warga Pengasih

Pada hari Jumat (15/2) pagi, Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Kulonprogo dan anggota melaksanakan safari Sholat Subuh di Masjid Al Fatah Dusun Kepek, Desa Pengasih, Pengasih.

Kegiatan ini selain bersilaturahmi, juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga dalam rangka menjaga kestabilan serta ketertiban di masyarakat sekaligus ajang tatap muka dan dialog untuk mencegah penyebaran paham radikal dan penyebaran berita hoax yang dapat memengaruhi situasi kamtibmas.

Usai melaksanakan Sholat Subuh, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak H. Tugino selaku Ketua Takmir Masjid Al Fatah. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kulonprogo yang telah berkenan melaksanakan kunjungan safari Sholat Subuh. “Semoga silaturahmi ini dapat menjadikan amal ibadah kita semua”, ujarnya.

Kapolres menyampaikan bahwa safari Sholat Subuh merupakan program Polres Kulonprogo untuk lebih bermasyarakat, sehingga dengan demikian masyarkat merasa lebih dekat dan tidak lagi ada jarak antara masyarakat dengan polisi karena polisi merupakan pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Polres Kulonprogo berkomitmen untuk memberantas tiga penyakit masyarakat, yakni miras, judi, dan narkoba. Dalam hal ini, bantuan informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan pihak kepolisian. Kegiatan safari Sholat Subuh ditutup dengan penyerahan sarana kontak berupa Al Quran yang diterima langsung oleh Takmir Masjid Al Fatah, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin oleh Urkes Polres Kulonprogo.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply