Pawas Polsek Sentolo Melaksanakan Himbauan Dan Membubarkan Kegiatan Acara Hajatan Pernikahan

Pawas Polsek Sentolo Melaksanakan Himbauan Dan Membubarkan Kegiatan Acara Hajatan Pernikahan

SENTOLO.Anggota Polsek Sentolo dipimpin Piket Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Supriyanto Ps Kanit Binmas Polsek Sentolo telah melakukan himbauan dan pembubaran kegiatan acara hajatan pernikahan di padukuhan Taruban Kalurahan Tuksono, Sentolo. Minggu(30/5/21)

 Giat acara hajatan pernikahan di hentikan karena tidak menerapkan protokol kesehatan. Adapun yang mengadakan acara hajatan adalah warga Padukuhan Taruban Kalurahan Tuksono Kapanewon Sentolo menikahkan putrinya dengan warga Kapanewon Pengasih. Menurut keterangan dari Lurah Tuksono bahwa pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 bapak Tmr menginformasikan akan melakukan acara hajatan dan pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 agar membuat surat pernyataan Protokol kesehatan dan telah ditanda tangani.

Petugas Polsek Sentolo yang mendapatkan informasi dari Ketua Satgas Covid Kapanewon Sentolo Bapak R. Sigit Purnomo (Panewu Sentolo) bahwa ada kegiatan acara hajatan warga masyarakat di wilayah Taruban yang tidak mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pada pukul 12.00 wib petugas Polsek dipimpin Iptu Supriyanto,m bersama Panit Sabhara Ipda Kastano, Panit Intelkam Aiptu Sapto Hardoyo serta Bripka Suratno mendatangi lokasi hajatan dan disambut oleh Bapak Lurah tuksono dan langsung menemui Pemilik hajatan, Ketua Panitia, dan kedua mempelai bahwa acara agar dihentikan di berikan himbauan serta edukasi terkait apa yang telah dilakukan dan juga menginformasikan bahwa acara hajatan tersebut telah melanggar protokol kesehatan.

 Dari pelaksanaan pengecekan di lokasi bahwa kondisi tamu telah melanggar dengan duduk berhimpitan tidak ada jarak, tamu telah melebihi target dari ijin yang semula hanya 100 orang namun kenyataannya lk 400 tamu undangan yang saling berhimpitan dan ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Menurut keterangan dari Ketua Panitia hajatan memang benar bahwa acara melampaui target sehingga panitia tidak bisa berbuat apa-apa. kedatangan tamu undangan banyak dari teman pabrik yang semula tidak di undang.

Pada pukul 12.15 wib acara di bubarkan dan tamu undangan meninggalkan lokasi, selanjutnya Ps. Kanit Binmas melakukan koordinasi dan himbauan bersama bapak lurah Tuksono beserta panitia. Karena acara hajatan tersebut benar-benar melanggar protokol kesehatan dan undangan memang melebihi target, kemudian petugas dari Polsek dan Lurah Tuksono memberikan himbauan agar tidak mengulangi kembali dan memberikan edukasi bahwa kegiatan acara hajatan agar menerapkan protokol kesehatan.

Pada Pukul 12.45 wib kegiatan selesai Petugas Polsek kembali ke Mako, selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

(Tj_humasseksentolo)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply