Patroli Edukasi Cegah Covid-19 Dan Penertiban Protokol Kesehatan Bagi Personel Polres Kulonprogo

Patroli Edukasi Cegah Covid-19 Dan Penertiban Protokol Kesehatan Bagi Personel Polres Kulonprogo

Sama seperti pepatah satu teladan lebih baik dari pada seribu nasehat. Oleh karena itu Polri berharap bisa memberi contoh dan inspirasi di masa pandemi dalam pencegahan Covid-19. Yang mana penertiban dalam mematuhi protokol kesehatan tidak hanya diterapkan terhadap masyarakat saja, namun Polri yang melakukan penertiban di lapangan juga dilakukan penertiban secara internal.

Hal ini dibuktikan dengan pengecekan oleh Sipropam Polres Kulonprogo terhadap seluruh personel di satuan kerja yang ada di Polres Kulonprogo pada hari Selasa (18/8/2020). Patroli Kepatuhan Protokol Kesehatan di Mapolres Kulonprogo menjadi wujud nyata upaya preventif dan preemtif dalam peduli cegah Covid-19.

Pada kesempatan ini Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn. didampingi Kasi Propam Ipda Dwi Wijayanto, S.H., M.M. mengatakan bahwa tidak ada yang sulit apabila ada kemauan, dimulai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau membiasakan kebiasaan baru dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan diharapkan menjadikan situasi kamtibmas menjadi kondusif dan masyarakat lebih produktif serta aman dari Covid 19.

“Dalam hal ini Polres Kulonprogo menerapkan satu pintu masuk Polres guna memudahkan pengecekan orang yang masuk dan keluar mako. Yang mana akses masuk di pintu utama lobby dan akses keluar di pintu SPKT. Sarana penunjang protokol kesehatan hingga penggunaan masker harus dipatuhi oleh personel. Protokol kesehatan wajib dipatuhi agar mata rantai pandemi covid-19 dapat terputus”, ucap Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn.

Kasubbag Humas menambahkan, “boleh beraktivitas, tetapi patuhi aturan. Boleh kumpul sanak saudara atau teman-teman, tetapi kurangi sentuhan ataupun berjabat tangan. Rubah jabat tangan dengan hal kreatif lainnya. Kami, Polri tidak akan lelah dalam mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Mari kita semua menjadi tauladan dengan patuh protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, dan jangan lupa selalu pakai masker.”

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply