Operasi Patuh Progo 2020, Sipropam Polres Kulonprogo Gelar Gaktibplin

Operasi Patuh Progo 2020, Sipropam Polres Kulonprogo Gelar Gaktibplin

Sipropam Polres Kulonprogo pada hari Rabu (29/7/2020) melaksanakan kegiatan Penegakan, Penertiban, dan Pendisiplinan (Gaktibplin) di Mapolres Kulonprogo. Yang mana dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasi Propam Polres Kulonprogo Ipda Dwi Wijayanto, S.H., M.M. Dalam gaktiplin tersebut dilaksanakan pengecekan mulai dari sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti SIM, KTP, KTA, dan STNK.

Kapolres Kulonprogo melalui Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn. mengatakan, kegiatan Gaktiplin kepada seluruh personel Polres Kulonprogo ini rutin dilakukan sebagai bentuk penanaman sikap disiplin. Selain itu, Gaktiplin ini digelar bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polres Kulonprogo.

“Setiap personel diperiksa mulai sikap tampangnya yakni penampilan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Juga tidak ketinggalan surat yang dimiliki seperti SIM, KTP, KTA, dan STNK”, ujar Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn.

Selain itu, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn. juga mengingatkan, Polres Kulonprogo saat ini sedang menggelar Operasi Patuh Progo 2020 yang digelar selama 14 hari. Terhitung mulai 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020.

Saat pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2020 ini masih berlangsung, setiap personel Polres Kulonprogo harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Sementara itu Kasi Propam Polres Kulonprogo Ipda Dwi Wijayanto, S.H., M.M. mengatakan, tidak diketemukan pelanggaran apapun yang dilakukan oleh anggota Polres Kulonprogo selama pelaksanaan Gaktiplin. “Alhamdulillah tidak ditemukannya pelanggaran. Sebagaimana kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat”, ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply