Operasi Patuh Progo 2019 Digelar Selama Dua Minggu Mulai Hari Ini

Operasi Patuh Progo 2019 Digelar Selama Dua Minggu Mulai Hari Ini

Polres Kulonprogo melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kulonorogo, Kamis (29/8/2019) untuk mengecek kesiapan personel dalam kegiatan razia polisi yang dilakukan serentak dengan sandi Operasi Patuh Progo 2019. Ratusan personel dari kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, serta Satpol PP turut serta dalam kegiatan apel tersebut.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2019 dilaksanakan selama 14 hari sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang. Dalam razia kali ini terdapat delapan kriteria pelanggaran yang akan ditindak oleh polisi.

“Ada delapan kriteria pelanggaran yang jadi fokus kami diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melibihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, dan ketentuan tata cara muatan”, ujar AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.

Dikatakan olehnya, pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2019 dilakukan untuk menekan pelanggaran yang mengakibatkan korban fatalitas saat berkendara serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Personel yang kami siagakan sebanyak 114 anggota yang terbagi dalam satgas deteksi, satgas preemtif, satgas preventif, satgas gakkum dan satgas banops. Selain itu masing-masing Polsek juga melakukan kegiatan imbangan”, tambah Kapolres Kulonprogo.

Adapun ruas jalan yang dijadikan sebagai target operasi (TO) dalam razia serentak kali ini adalah Jalan Perwakilan, Jalan Suparman, serta Jalan Kolonel Sugiono.

Di lain kesempatan, Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto,S.H., M.M. menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu melengkapi kelengkapan berkendara serta mentaati peraturan lalu lintas. Selama pelaksanaan Operasi Progo 2019, pihaknya juga bakal melakukan sejumlah sosialisasi terkait keselamatan berkendara.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply