Minimalisir Pelanggaran Anggota, Bid Propam Polda DIY Gelar Operasi Gaktibplin Di Polres Kulonprogo

Minimalisir Pelanggaran Anggota, Bid Propam Polda DIY Gelar Operasi Gaktibplin Di Polres Kulonprogo

Guna menjaga kedisiplinan intern Polri, Bid Propam Polda DIY yang dipimpin Kompol Agus M. melaksanakan operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personel Polres Kulonprogo. Operasi gaktibplin dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Kulonprogo, Selasa (29/10/2019).

Kompol Agus M. menjelaskan, kegiatan operasi meliputi kelengkapan identitas pribadi personel seperti STNK, SIM, KTP dan KTA. Selain itu, operasi juga menyasar pada kelengkapan pakaian dinas dan kerapian sikap tampang personel.

“Bahwa pelaksanaan Ops Gaktibplin yang kami laksanakan mendasari adanya perintah Kapolda DIY dan sasaran pelaksanaan Gaktibplin meliputi kehadiran personel, sikap tampang, pemeriksaan surat nyata diri meliputi Sim, STNK dan PAS bagi pemegang Senpi, pemeriksaan ranmor dan pemeriksaan senpi”, terangnya

Kompol Agus M. menambahkan kegiatan operasi ini dilaksanakan secara rutin secara acak pada jajaran Polres Polda D.I.Yogyakarta guna menertibkan personel yang belum sesuai dengan ketentuan-ketentuan sebagai anggota Polri.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply