Mengenal Kesehatan Jantung

Mengenal Kesehatan Jantung

– Penyakit jantung itu tidak memandang usia baik itu dewasa, remaja, balita, pria atau wanita. Semua tingkat manusia dapat terserang penyakit ini. Umumnya, karena pola hidup yang kurang sehat sehingga dapat menimbulkan gejala penyakit jantung.

Ketahui Ciri Ciri penyakit jantung pada usia dini demi mengatasi serangan jantung yang mematikan, berikut ciri gejalanya.

1. Gejala sesak nafas
Bila anda mengalami pernafasan yang tidak stabil alias sesak nafas, waspadalah. Biasanya yang terkena penyakit asma. Akan tetapi serangan sesak nafas merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung. Penjelasannya adalah apabila ada penyakit jantung kadang – kadang ada cairan yang masuk ke dalam rongga paru – paru, maka sangat mengganggu udara ketika masuk ke paru – paru hingga akhinya mengalami sesak nafas. Apabila ketika tidur atau berisitrahat, anda mengalami sesak nafas, maka anda termasuk kedalam kategori penyakit jantung kronis atau tingkat lanjut.

2. Sering pusing bahkan pingsan
Bila anda sering mengalami pusing dikepala hingga akhirnya pingsan, maka itu adalah salah satu gejala penyakit jantung. Umumnya, para penderita penyakit jantung mengalami hal itu.

3. Jantung sering berdebar-debar atau disebut Palpitasi
Gejala yang satu ini patut diwaspadai juga. Gejala jantung sering berdeyut kencang ata melemah tanpa alasan sering muncul anda harus periksa ke dokter secepatnya.

4. Gampang lelah dan pening
Bila badan sering lemah biasanya ada pasokan darah ke dalam tubuh tidak bekerja secara normal. Agar kinerja jantung anda tidak melemah alangkah baiknya periksa secara rutin dan berolah raga yang ringan. Hindari kebiasaan buruk seperti minuman keras, candu, merokok atau lainnya. Selain itu imbangilah dengan gaya hidup sehat dengan makan berbahan alami. Dan apakah ganguan pencernaan juga dapat di katakan ciri ciri penyakit jantung??

5. Gangguan pencernaan
Dalam satu studi diketahui wanita dua kali lebih mungkin mengalami muntah, mual dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung dibanding pria. Kondisi ini terjadi karena sumbatan lemak di arteri akan mengurangi suplai darah ke jantung yang biasanya terjadi di dada kadang bisa muncul di perut.
Hal ini tergantung pada bagian mana dari jantung yang mengalami gangguan sehingga ia mengirimkan sinyal rasa sakit di bagian tubuh yang lebih rendah dari dada.

6. Keringat Berlebih

Beberapa penyakit jantung yang banyak dialami oleh penderita biasanya mengalami keringat berlebih atau Hiperhidrosis biasanya dialami pada area tertentu saja seperti tangan, kaki, ketiak dan terkadang wajah. Jarang sekali dialami pada seluruh tubuh. Biasanya kondisi ini dialami setidaknya satu kali dalam seminggu tanpa adanya hal atau kondisi yang mendasari.(tanpa melakukan apa aapa seperti olahraga dan aktifitas lainnya).

” Waspadai Penyakit Jantung Menduduki Peringkat Pertama Angka Kematian Di Dunia “

Jika anda memiliki gejala seperti di atas, mungkin saja sekarang anda sedang terkena gejala penyakit jantung diusia muda.

“Perlu Diingat Penyakit Jantung Itu Tidak Memandang Usia Baik Itu Dewasa, Remaja, Balita, Pria Atau Wanita”

Tangani dan obati sejak dini gejala penyakit jantung yang anda rasakan sebelum penyakit jantung anda menjadi semakin parah dan seiring berjalannya waktu gejala penyakit jantung akan menjadi penyakit jantung koroner, bahkan kematian.

sumber: www.ahlinyapenyakitjantung.web.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply