Kasat Lantas Polres Kulonprogo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Kasat Lantas Polres Kulonprogo Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

 

Kampanye keselamatan berlalu lintas terus digalakkan demi terwujudnya masyarakat yang sadar akan tertibnya berlalu lintas juga akan menekan jumlah kecelakaan di wilayah kabupaten Kulonprogo khususnya. Upaya keselamatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Maryanto,SH beserta personilnya adalah dengan melakukan pembinaan maupun penyuluhan tentang lalu lintas dengan langsung terjun ke Terminal Wates dan Ngeplang Sentolo serta jalan umum Sentolo . Sasaran dari kampanye keselamatan kali ini adalah para sopir Bus yang mengangkut arus mudik Lebaran tahun ini.

Bertempat di lokasi parkir Terminal Wates dan Ngeplang Sentolo dengan mengumpulkan para sopir Bus tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kulonprogo memberikan pembinaan maupun penyuluhan masalah tertib berlalu lintas. Dengan materi tentang pentingnya memakai sabuk keselamatan dan jangan mengemudi secara ugal-ugalan, karena disinyalir para sopir sudah jarang memakai sabuk keselamatan ketika mengendarai kendaraan Busnya. Kemudian masalah mengambil penumpang maupun ngetem agar tidak di sembarang tempat, sehingga akan menyebabkan kemacetan. Etika mengemudi dari sopir angkot agar selalu menghargai para pemakai jalan lainnya.karena sudah biasa dikenal di masyarakat kalau sopir Bus itu ugal-ugalan di jalan.

Pembinaan dan penyuluhan seperti ini sangatlah penting karena para sopir Bus merupakan pemakai jalan raya yang tiap harinya membawa penumpang untuk beraktivitas maupun berpindah tempat, juga membawa keselamatan penumpang tersebut. Jadi dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para sopir Bus  ini diharapkan bisa terciptanya para sopir yang sadar dan tertib dalam berlalu lintas.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply