Kapolsek Wates Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kapanewon Terkait Penanganan Covid-19

Kapolsek Wates Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kapanewon Terkait Penanganan Covid-19

Bertempat di aula kantor Kapanewon Wates, Kapolsek Wates Kompol Munarsih Retnowati, Sh bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon ( FORKOPIMKAP ) Kapanewon Wates beserta instansi terkait menghadiri rapat koordinasi tingkat Kapanewon dalam penanganan Wabah Virus  Covid-19 di tengah masyarakat, Rabu (30/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Panewu  Wates Santoso, SIP,MM. beserta jajaran Jawatan Kapanewon,  Danramil Wates di wakili Batuud Peltu Wira beserta  Babinsa, Kapolsek Wates Munarsih Retnowati SH. beserta  Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas Wates dr. Eko Damayanti, Kepala KUA Wates SAMRONI SAg. MSI, dan Lurah se kapnewon Wates

Panewu wates Santoso,Sip,MM dalam sambutannya Mengucapkan salam dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan,  Pencanangan Kampung kulo Siaga dengan Tujuan untuk Tangguh dalam bidang Kesehatan, Tangguh Pangan dan Tangguh Kamtibmas dan untuk pelaporan Kampung Tangguh Nusantara bila perlu ada pembenahan dan permasalahan teknis agar dibahas dan lakukan koordinasi.

Pengawalan Bantuan Sosial di kapanewon Wates tidak ada permasalahan, Pemusalaran/perawatan jenasah akan menjadi beban dan tugas satgas Kalurahan dengan minta BPBD untuk mendampingi, Shelter sesuai dengan aturan ( menunggu pedoman dari kabupaten)

Shelter Kalurahan tetap dibuka jika ada isolasi maka segala kebutuhan ditanggung keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wates Kompol Munarsih Retnowati,SH menyampaikan kepada seluruh tim Gugus Tugas Kapanewon Wates bahwa untuk meniadakan segala bentuk kegiatan terlebih dimalam Tahun Baru  yang dapat menimbulkan kerumunan, dengan bersama sama membubarkan kerumunan di malam Tahun Baru dan tempat hiburan / dan toko toko tutup pkl 22.00 diharapkan kerja sama dan Bantuan untuk menjaga kamtibmas dengan memberikan Informasi.

dr Eka Damayantidari Puskesman Wates menginformasikan Rumah Singgah Teratai mulai tanggal 21 Desember 2020 tidak menerima pasien.  untuk penanganan Covid-19 bahwa operasional dihentikan tgl 31 Desember 2020, pasien mulai dipulangkan tgl 22 Desember 2020, relawan diberhentikan sesuai kontrak dan swab tgl 30 Desember 2020 dan aset diserahkan kembali ke RSUD Wates.

Tgl 21-12-2020 follow up terakhir di Puskesmas untuk test swab hanya yang memiliki gejala-gejala seperti hilang nya indra penciuman dan rasa

Tracing :  tidak bergejala isolasi mandiri 14 hari dan akan di Rapid di akhir isolasi mandiri dan Pemusalaran jenazah tugas gugus desa sesuai pedoman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply