Kapolsek Sentolo Hadiri Pengajian Akbar

Kapolsek Sentolo Hadiri Pengajian Akbar

Dalam rangka Harlah GP Ansor ke-84 Kapolsek Sentolo Kompol Kodrat SH. hadiri kegiatan pengajian Akbar bertempat di rumah bapak Marlan Dusun Ngrandu Rt 27/14 Kaliagung Sentolo (29/04).

Kegiatan tersebut di hadiri pula Kh Romli Hasan dari Purworejo, KH Ahmad Jironi, Anggota DPRD Kulinprogo Ir. Puirwantini, Camat Sentolo yg diwakili Sekcam Drs. Hening, Danramil Sentolo Kapten Inf Wiyono, Pengurus GP Anshor DIY dr. Anthobari, Kades Kaliagung Suwito AP. Bhabinkamtibmas Desa Kaliagung Aiptu Paryono dan Jamaah pengajian kurang lebih 350 orang.

Acara pengajian diawali pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus GP Anshor Sentolo oleh Pengurus Wilayah GP Anshor D.I. Yogyakarta dr. Anthobari dilanjutkan Mujahadah Tahlil dipimpin KH. R Ahmad Jironi. Pengurus yang dilantik adalah sebagai Ketua Widodo, Wakil Ketua I Marlan, Sekretaris Andi Widakdo, S.TP, Wakil Sekretaris Arif Yuliyanto, Bendahara Mujiyana Nasuha dan Wakil Bendahara Sulistyo.

Dalam cermahnya KH. Romli Hasan menyampaikan antara lain “Kalau kita sudah bicara Tanah air / NKRI kita tdk hanya bicara agama karena tanpa stabilitas kehidupan beragama tidak dapat berjalan dengan baik, Pengurus yang baru dilantik sudah tidak bisa main-mainkarena sudah dianggap oleh masyarakat sebagai orang yg tahu / ahli agama dan ahli ibadah, Anshor / Banser adalah Pembela ulama artinya sebagai pelaksana jadi bekerja dan ikut membela para alim ulama, NU punya tradisi yaitu menjaga tradisi yg masih relevan dan berinovasi untuk membangun negeri, jadi NU tidak pernah meninggalkan tradisi sepanjang tradisi tersebut masih relevan.

Kegiatan pengajian tersebut yang dimulai sejak pukul 21.00 Wib. berakhir pada pukul 00.15 Wib. situasi kondusif aman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply