Kapolsek Pengasih Pimpin Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial

Kapolsek Pengasih Pimpin Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial

Kapolsek Pengasih Kompol Sutikno, S.H. beserta anggota melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran bantuan sosial Covid-19 APBD Propinsi DIY yang dilaksanakan serentak di wilayah Kapanewon Pengasih. Selasa (26/5/2020).

Menurut Kapolsek Pengasih, bantuan sosial tersebut diberikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 dengan jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp 400.000,- per orang untuk satu bulan, yang mana nantinya berjalan selama tiga bulan.

“Bantuan sosial ini diberikan oleh pemerintah menggunakan APBD Propinsi DIY yang mana disalurkan melalui Bank BPD DIY. Untuk setiap orang diberikan bantuan sebesar Rp 400.000,- setiap bulannya selama tiga bulan. Dalam proses pengambilan bantuan sosial ini warga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing, pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.” Ujar Kompol Sutikno, S.H.

Dalam penyaluran bantuan sosial ini turut hadir Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo. Yang mana bertujuan untuk monitoring penyaluran bantuan sosial tersebut tepat sasaran. Selain itu Bupati Kulonprogo mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri maupun TNI yang telah hadir dalam memberikan pengamanan dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

“Acara penyaluran bantuan sosial tersebut berjalan dalam keadaan aman dan lancar”, pungkas Kompol Sutikno, S.H.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply