Kapolsek Pengasih Pimpin Pengamanan Pentas Seni Langen Carita

Kapolsek Pengasih Pimpin Pengamanan Pentas Seni Langen Carita

Kapolsek Pengasih Kompol Salim beserta anggota Polsek Pengasih melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Langen Carita di Joglo Gedung Taman Budaya Pengasih.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulonprogo yang diikuti oleh kontingen siswa SD dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Kulonprogo sebanyak 12 kontingen.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan seni untuk tingkat siswa SD. Dari pentas Langen Carita tersebut kemudian ditentukan yang terbaik, dan bagi yang terbaik nantinya akan diajukan mengikuti lomba tingkat propinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 mei 2019. Adapun jenis seni yang dilombakan adalah langen cerita  atau drama musikal tradisional.

Hari ini telah menampilkan 6 kontingen masing-masing dari Kecamatan Temon, Kecamatan Samigaluh, Kecamatan Galur, Kecamatan Sentolo, Kecamatan Lendah dan Kecamatan Panjatan. Sedangkan dari 6 kecamatan lainya (Wates, Pengasih, Kalibawang, Girimulyo, Nanggulan dan Kokap) akan dilaksanakan besok tanggal 30 April 2019 pukul 08.00 wib sampai selesai pada tempat yang sama.

“Kegiatan Langen Carita pada hari ini Senin tanggal 29 April 2019 selesai hingga pukul 12.00 Wib. Selama giat berlangsung berjalan dengan lancar, situasi aman kondusif.” Ujar Kompol Salim.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply