Kapolsek Galur : Diduga Rumah Terbakar Karena Korsleting Listrik

Kapolsek Galur : Diduga Rumah Terbakar Karena Korsleting Listrik

Kepolisian Sektor Galur mendatangi rumah milik salah seorang warga Pedukuhan Bunder, Desa Banaran, Kecamatan Galur, Lasijo (54), yang dilalap si jago merah. Sabtu (30/12/2017).

Persitiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 wib. Rumah yang tengah ditinggal pergi oleh pemiliknya tersebut sempat membakar rangka atap rumah korban hingga mengalami rusak parah. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian ini, berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, hingga di jago merah tidak sempat membakar seluruh isi rumah tersebut.

Adanya peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Galur Kompol B. Muryanto WAB. Mendapati adanya laporan rumah milik salah seorang warga yang terbakar, petugas kepolisian kemudian menuju lokasi kejadian dan juga menghubungi pihak pemadam kebakaran Kulonp[rogo.

“Dari keterangan para saksi yang kita terima, untuk dugaan sementara, pemilik rumah sedang ngecash senter kemudian ditinggal pergi. Saat ada beberapa tetangga melihat kepulan asap kemudian berupaya mendobrak pintu rumah yang terkunci, dan bergotong-royong memadamkan kobaran api sebelum merembet ke bangunan lainnya,” ucap Kompol B. Muryanto.

Selang beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan, namun rangka atap bangunan rumah bagian samping milik korban mengalami kerusakan cukup parah dengan ratusan genting pecah. Dengan adanya kejadian ini, beruntung tidak menimbulkan korban jiwa namun Lasijo (54) mengalami kerugian material yang ditaksir lebih kurang Rp 50 juta.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply