Kapolres Pimpin Pengamanan Lanjutan Pembangunan Bandara NYIA

Kapolres Pimpin Pengamanan Lanjutan Pembangunan Bandara NYIA

Sabtu (30/6), personel gabungan Polres Kulonprogo, Satradar 215, Kodim 0731/Kulonprogo serta Sat Pol PP Kulonprogo melaksanakan pengamanan lanjutan bandara NYIA yang berada di wilayah Temon.

Hadir dalam pelaksanaan pengamanan ini, Kapolres Kulonprogo beserta pejabat utama, Dandim 0731/Kulonprogo yang diwakilkan Danramil Temon, perwira Satradar 215, pihak Angkasa Pura serta perwakilan dari Kasat Pol PP Kulonprogo.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM. menyampaikan arahan agar pelaksanaan pengamanan senantiasa berjalan sesuai dengan prosedur. Kapolres tidak lupa mengingatkan kepada para personel untuk senantiasa bekerja secara kelompok serta menerapkan langkah persuasif.

Pada kesempatan ini yang menjadi fokus pengamanan yakni merapikan pembersihan reruntuhan yang berada di Dusun Sidorejo, Glagah serta sebagian di Desa Jangkaran.

“Apabila ada penghadangan dari warga, kita berikan himbauan namun apabila tidak menghiraukan maka ambil langkah persuasif. Mudah-mudahan pengamanan pada hari ini berjalan aman dan lancar”, ujar Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM.

Usai penyampaian arahan, personel yang terlibat bergerak secara bersamaan menuju lokasi yang ditentukan dipimpin langsung oleh Kapolres Kulonprogo.

“Pengamanan berjalan aman dan lancar. Namun ada beberapa warga yang mencoba menghentikan alat berat, tetapi dapat dikondisikan oleh personel sehingga proses pembangunan lanjutan bandara NYIA dapat dilanjutkan”, ujar Kabag Ops Polres Kulonprogo, Kompol Sudarmawan, S. Pd.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply