Kapolres Pimpin Pengamanan Kunjungan Kapolda DIY Ke Sanggar Obligota

Kapolres Pimpin Pengamanan Kunjungan Kapolda DIY Ke Sanggar Obligota

Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M. memimpin pengamanan kunjungan Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M. Si. beserta PJU Polda DIY ke Sanggar Obligota (Orang Blimbing Giyoso dan Kota) binaan Iptu Susila di Dusun Blimbing, Desa Sukoreno, Sentolo. Rabu (26/6/2019).

Dalam kunjungan ini Kapolda DIY menyerahkan beasiswa kepada 90 anak berprestasi merupakan anak-anak didik sanggar Obligota (Orang Blimbing Giyoso dan Kota). Selain memberikan beasiswa, Kapolda DIY beserta Kapolres Kulonprogo juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sanggar Budaya Obligota.

Pada kesempatan ini Ketua Paguyuban Obligota, Prawoto, menyampaikan bahwa Paguyuban Obligota sudah terbentuk sejak tahun 2009, tepatnya pada tanggal 10 Januari.

“Paguyuban yang didirkan ini memiliki tujuan untuk gerakan kepedulian sosial terhadap pendidikan anak dan melestarikan budaya Jawa. Setiap tahunnya, Obligota rutin memberikan beasiswa. Tahun ini memberikan beasiswa kepada 22 anak kelas I-III SD yang berprestasi, 23 anak kelas IV-VI SD, 20 siswa SLTP dan 25 siswa SLTA dan santunan bagi yatim piatu serta anak berkebutuhan khusus”, ujar Prawoto.

Sementara itu, Kapolda DIY mengapresiasi Paguyuban Obligota yang masih peduli dengan lingkungan sosial, pendidikan anak maupun budaya. Pasalnya, 10 tahun menurutnya bukan wakti yang singkat untuk mampu bertahan menggalakkan dan memperhatikan ketiga aspek tersebut. Selain itu Kapolda DIY merasa bangga, lantaran salah satu anggotanya yang bertugas di Polres Sleman, yakni Iptu Susila merupakan salah satu pendiri Paguyuban Obligota. Hal itu merupakan salah satu implementasi visi dan misi Polri.

“Iptu Susila berhasil menjalankan tugas Polri mengajak untuk mensejahterakan masyarakat., dari rintisan ini pula akhirnya mendapat penghargaan Kapolri dengan masuk 6 besar”, ucap Irjen Pol. Drs. Ahmad Dhofiri, M. Si.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply