Kapolres Kulonprogo Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kasat, Dan Kapolsek Jajaran

Kapolres Kulonprogo Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kasat, Dan Kapolsek Jajaran

Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Kulonprogo, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Sabhara, Kapolsek Pengasih, Kapolsek Galur, dan Kapolsek Samigaluh. Upacara sertijab berlangsung di halaman Polres Kulonprogo pada hari Selasa (7/4/2020) yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, perwira dan personel Polres Kulonprogo.

Posisi Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Dedi Surya Dharma, S.H., S.I.K., M.M. kini digantikan oleh Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops. Adapun Kabag Ops yang baru ialah Kompol Sodikin Fahrojin Nur, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit VIP Ditpamobvit Polda DIY.

Sementara AKP Ngadi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim kini menempati posisi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bantul. Posisi Kasat Reskrim Polres Kulonprogo kini diisi oleh AKP Munarso, S.H., M.M. yang sebelumya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Kulonprogo. Kini jabatan Kasat Resnarkoba diisi oleh AKP Purnomo, S.H., MIP. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Samigaluh. Sedangkan penjabat Kapolsek Samigaluh ialah AKP Heru Meiyanto, A.Mk., S.Pd., M.SI. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Kulonprogo.

Sedangkan Kompol Agus Nuryanto, S.Sos., M.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pengasih kini menempati posisi baru sebagai Kasubbagyantor Yanma Polda DIY. Sedangkan Kapolsek Pengasih yang baru ialah Kompol Sutikno, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Galur. Posisi Kapolsek Galur kini digantikan oleh AKP Budi Kustanto, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara. Sementara itu, jabatan Kasat Sabhara kini diisi oleh AKP Franky Widia Putra, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Srandakan Polres Bantul.

Pada kesempatan ini Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. mengatakan bila upacara sertijab kali ini diadakan sesederhana mungkin. Pihaknya juga tetap menerapkan social distancing dan pyshical distancing.

“Upacara sertijab ini kami gelar sesimpel mungkin karena kita sedang menghadapi pandemi Corona. Tetap social distancing dan pysical distancing. Perwira-perwira yang menjabat di posisi baru ini harus fokus menjalankan maklumat Kapolri tentang penanganan Corona. Hal ini menjadi suatu yang mutlak dilaksanakan di tengah pandemi Corona, dan yang utama adalah keselamatan warga. Kita tetap laksanakan maklumat Kapolri,” ujar AKBP Tartono, S.H., M.B.A.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply