Kapolres Kulonprogo Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Kapolres Kulonprogo Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Kepolisian Resort Kulonprogo menggelar apel pengamanan malam tahun baru yang dilaksanakan di beberapa titik wilayah Kulonprogo. Minggu (31/12).

Apel pengamanan dipimpin oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai, SH., SIK. dan diikuti oleh anggota Polres Kulonprogo sebanyak 176 personil.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan bahwa, pengamanan perayaan pergantian malam tahun baru pihaknya telah melaksanakan kesiapan dengan membagi menjadi 4 titik.

Sesuai dengan rencana kegiatan, di titik pertama anggota melaksanakan pengamanan dan patroli seputaran Alun-Alun Wates karena di Alun-Alun Wates akan dilaksanakan panggung hiburan dan pesta kembang api, di titik kedua pengamanan parade band dan pentas musik di Tanjung Adikarto, di titik ketiga pengamanan di simpang empat Nagung karena akan dilaksanakan pentas orgen tunggal  dan di titik keempat pengamanan kesenian tradisional dan puncak pesta kembang api di Pantai Glagah.

“Kegiatan malam nanti akan ada 4 lokasi yang menyelenggarakan hiburan yang harus mendapatkan pengamanan dan yang menjadi fokus pengamanan adalah nanti malam di Tanjung Adikarto dan Pantai Glagah,” ucap AKBP Irfan Rifai, SH., SIK. saat memimpin apel pengamanan.

Kapolres menekankan kepada anggota untuk melakukan pengamanan dengan santun dan tidak melakukan tindakan arogan, kalau nanti malam ada yang melakukan pelanggaran pihaknya memerintahkan kepada anggota untuk dilakukan tindakan tegas dan profesional.

“Jangan sampai dalam pengamanan nanti ada yang menjadi korban baik itu dari anggota maupun dari masyarakat, kalau ada yang melanggar langsung tindak tegas jangan ada kekerasan,” tuturnya.

Diakhir arahannya, Kapolres mengajak seluruh anggota yang melaksanakan tugas untuk berdoa meminta perlindungan kelancaran dan keamanan dalam menjalankan tugas.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply