Kapolres Kulonprogo Pantau Obyek Wisata Kalibiru

Kapolres Kulonprogo Pantau Obyek Wisata Kalibiru

Kapolres Kulonprogo, AKBP Irfan Rifai, S.H. S.I.K., Selasa (27/06/2017) melakukan pengecekan di Pos Pantau Obyek Wisaya Kalibiru di Desa Hargowilis Kecamatan Kokap. Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Kokap AKP Satrio Arif Wibowo ikut mendampingi pengecekan pos pantau wisatawan serta kondisi pengunjung saat Lebaran memasuki hari ketiga.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kokap AKP Satrio Arif Wibowo menuturkan, selain mengecek kesiapan anggota yang tengah bertugas, Kapolres Kulonprogo juga sempat memantau arus lalu lintas pengunjung dari Pos Pantau yang terletak tidak jauh dari lokasi obyek wisata.

Ini pengecekan rutin oleh pimpinan terutama saat musim libur panjang hari Lebaran, Kalibiru kan sedang menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan sehingga beliau perlu memaatikan tiap anggota yang bertugas dalam memberikan pengamanan dan pelayanan,” papar Satrio.

Sementara memasuki hari ketiga Lebaran tidak kurang dari 1.500 wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi obyek wisata tersebut dan diperkirakan jumlah ini masih akan terus bertambah pada beberapa hari mendatang.

Jadi kita menghimbau untuk semua pengunjung harus berhati-hati karena jalur ke obyek wisata tanjakannya tinggi, turunannya juga curam dan juga menikung. Mereka bisa melewati Waduk Sermo dan kembali lewat jalur Pengasih atau sebaliknya,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply