Kapolres Kulonprogo Dampingi Menteri Perdagangan Cek Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Kapolres Kulonprogo Dampingi Menteri Perdagangan Cek Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Kapolres Kulpnprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H.,S.I.K.,  mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memantau harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Wates Kulponprogo, Kamis (11/8/22) pagi. Pemantauan dilakukan untuk mengecek stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat..

Pemantauan harga yang dilakukan dengan mendatangi Pasar Wates  ia mendatangi beberapa pedagang dan sempat berbincang dengan mereka.

Kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan rombongan sempat menyita perhatian warga di lokasi dan para pedagang. Namun rombongan yang ada tidak mengganggu aktivitas di lokasi.

 “Minyak aman, karena kita sudah ada izin turn of agrement dengan sejumlah pihak,” kata Zulkifli Hasan, di sela memantau harga sembako di Pasar Wates.

Ia berharap kejadian harga minyak goreng yang melambung tinggi tidak terulang lagi. Pelaku sektor minyak CPO sudah ganti 3,4 juta untuk minyah curah.  “Minyak kita kemas sederhana itu sudah dijamin,” katanya.

Mendag juga sempat menanyakan harga cabai keriting Rp50.000-Rp60.000. Sebelumnya sempat menyentuh harga Rp130.000. Begitu juga harga daging ayam dari Rp52.000 per kilogram sudah turun menjadi Rp27.000 per kilogram.

Sedangkan untuk komoditas cukup stabil, bawang putih juga turun menjadi Rp35.000. Begitu juga harga tempe juga murah. Di Yogyakarta uang Rp5.000 masih laku dapat sekantong makanan. Saya kira ini yang paling rendah dari kunjungan ke pasar.

 “Kalau minyak sudah banyak ya, dimana-mana minyak sudah ada. Ada minyak kita, minyak curah bahkan minyak yang lain turun juga harganya, yang biasanya 20 sekarang tadi 16-12 jadi sudah turun,” ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply