Kapolres Kulonprogo Berikan Apresiasi Kepada Warga Kulonprogo Yang Kreatif Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Kapolres Kulonprogo Berikan Apresiasi Kepada Warga Kulonprogo Yang Kreatif Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Anggota Polres Kulonprogo melaksanakan patroli kewilayahan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Kabupaten Kulonprogo yang kondusif. Jumat (24/4/2020) sore. Saat melaksanakan patroli, anggota Polres Kulonprogo mendapatkan informasi bahwa terdapat inovasi dari warga dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Pedukuhan Setan, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan. Selanjutnya hal itu disampaikan langsung kepada Kapolres Kulonprogo.

Esok harinya Sabtu (25/4/2020), Kapolres Kulonprogo bersama Dandim 0731/Kulonprogo dan rombongan menuju Pedukuhan Setan, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan guna meninjau lokasi tersebut. Saat tiba di lokasi, Kapolres Kulonprogo mendapati adanya Posko Relawan Covid-19 lengkap beserta relawan yang merupakan warga setempat.

Warga setempat dikagetkan dengan kedatangan Kapolres Kulonprogo bersama rombongan. “Kami dikagetkan dengan kedatangan Kapolres Kulonprogo bersama rombongan yang datang secara tiba-tiba di kampung kami. Selanjutnya Kapolres bersama rombongan meninjau posko kami”, ujar Joko warga setempat.

Usai meninjau Posko Relawan Covid-19 tersebut, Kapolres Kulonprogo mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga Pedukuhan Setan dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya. “Salut dan apresiasi tinggi kami berikan kepada warga Pedukuhan Setan yang ternyata sangat siap dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya. Semoga wilayah lain juga dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh warga Pedukuhan Setan sini”, ucap AKBP Tartono, S.H., M.B.A.

Selanjutnya Kapolres Kulonprogo menyerahkan bingkisan dan piagam penghargaan kepada warga Pedukuhan Setan atas kesiapsiagaan dalam menangani Covid-19 di wilayahnya.

“Kami tidak menyangka akan didatangi oleh bapak Kapolres Kulonprogo beserta rombongan dan diberikan piagam penghargaan. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Kulonprogo beserta Dandim 0731/Kulonprogo dan jajaran atas pemberian penghargaan dan bingkisan kepada warga kami”, ucap Joko.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply