Kapolda DIY Turun Langsung Ke Lokasi Pengungsian Korban Banjir Di Kulonprogo

Kapolda DIY Turun Langsung Ke Lokasi Pengungsian Korban Banjir Di Kulonprogo

 

Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M. Si. beserta PJU Polda DIY mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir dan tanah longsor di Puskesmas I Panjatan. Kamis (30/11).

Kedatangannya disambut oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai, SH., SIK. beserta anggota dan jajaran Muspika Panjatan.

Setibanya di lokasi, Kapolda DIY beserta PJU langsung menemui para pengungsi untuk mengetahui keadaannya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyerahkan bantuan berupa makanan dan air mineral kepada para pengungsi.

Kapolda juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pos Pam Siaga Bencana yang didirikan Polres Kulonprogo.

Selanjutnya Kapolda bersama PJU Polda DIY dan Kapolres Kulonprogo menuju lokasi banjir yang berada di Dusun Krembangan II, Panjatan, Panjatan, menggunakan perahu karet

“Alhamdulillah, hujan tidak turun sehingga fokus kita adalah melakukan  pembersihan-pembersihan untuk membuka akses-akses yang masih tertutup,” kata Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M. Si.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Kulonprogo selama berhari-hari hingga menyebabkan bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang di berbagai tempat. Hal ini menyebabkan sebagian warga masyarakat harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Sebagai upaya tanggap bencana, Kepolisian mendirikan Pos Pam Siaga Bencana di berbagai wilayah yang terdampak bencana alam, baik banjir maupun tanah longsor.

“Seluruh anggota, baik Brimob maupun Polres jajaran bergerak, seluruhnya siaga 1 untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam,” jelas Kapolda.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply