Hujan Deras Belum Berhenti,Sejumlah Pohon Timpa Rumah Warga Di Kulonprogo

Hujan Deras Belum Berhenti,Sejumlah Pohon Timpa Rumah Warga Di Kulonprogo

 

Bencana alam yang mengiringi adanya musim penghujan kembali terjadi di Kabupaten Kulon Progo. Sebuah pohon kelapa dengan ketinggian lebih dari 15 meter, tumbang dan menimpa rumah milik Mursinah, warga Desa Janten, Kecamatan Temon, Senin (27/11/2017) sekira pukul 10.30 WIB. Mengetahui adanya peristiwa ini, sejumlah warga setempat kemudian melaporkan ke anggota relawan agar ditindaklanjuti.

Salah seorang anggota Tagana, Anang, pohon kelapa ambruk dan menimpa rumah bagian depan dan mengalami kerusakan cukup parah.

Kita mendapatkan informasi dari teman-teman relawan disana, terus kita ke lokasi untuk membantu pembersihan bersama warga setempat. Kalau dari informasi yang kita dapatkan tadi sempat ada angin kencang dan bagian akar pohon juga sudah lapuk,” ungkap Anang.

Sedangkan saat pohon kelapa tersebut ambruk, pemilik rumah tengah beraktivitas seperti biasa sebagai petani, sehingga peristiwa ini tidak menimbulkan korban luka. Dengan adanya musibah ini, korban mengalami kerugian material diperkirakan mencapai lebih dari Rp 5 juta. Kini sejumlah tetangga korban dengan dibantu relawan Tagana tengah melakukan pembersihan dari adanya pohon kelapa yang tumbang dan menimpa rumah warga tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply